Perbedaan Penyakit Kista Dan Miom

Perbedaan Penyakit Kista Dan Miom Tanpa Operasi

Disini kami akan menjelaskan Perbedaan Penyakit Kista Dan Miom yang perlu anda ketahui karena MIOM dan KISTA itu berbeda, MIOM ialah Bungkus otot rahim yang berubah menjadi tumor jinak. Istilah sederhananya, daging-tumbuh di rahim, sedangkan KISTA merupakan Tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan dan berisi cairan. 


Lokasi Miom tumbuh di dalam dinding rahim (miom uteri). Gejala yang ditimbulkan biasanya tidak akan terlalu berat dan jarang mengganggu kehamilan. Sebagian kecil lagi tumbuh di leher rahim (miom servik uteri).Bisa menyebabkan infertilitas, karena akan mengganggu masuknya sperma ke rahim, Dan KISTA Biasa terdapat di rahim, saluran telur, indung telur, dan juga dapat tumbuh di vagina dan di daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan). Bisa juga terjadi di bagian tubuh lain seperti gusi. 

Perbedaan Penyakit Kista Dan Miom dan Inilah Gejala MIOM:

  1. Nyeri di perut bagian bawah.
  2. Nyeri saat haid.
  3. Sering merasa ingin buang air besar atau kecil.
  4. Pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut. 
Gejala KISTA:
  • Nyeri di perut bagian bawah, atau di sekitar pinggul.
  • Nyeri saat sanggama.
  • Gangguan haid, seperti nyeri saat haid, perdarahan haid sangat banyak, dan haid tak beraturan (sering haid).
  • Perut terasa penuh.
  • Sebagian wanita kadang mengeluhkan frekuensi buang air kecil yang tinggi (ingin pipis terus). 
Apa Penyebabnya?
Meski belum diketahui penyebab munculnya kista ataupun mioma, kedua tumor jinak itu dapat dihindari dengan penerapan pola hidup yang sehat dan berkualitas. Untuk menghindari kedua penyakit tersebut, ada baiknya kaum wanita mengurangi asupan makanan yang dapat memicu produksi hormon estrogen, seperti tahu dan tempe, atau kacang kedelai. Pola hidup sehat lainnya, mengurangi konsumsi makanan berlemak dan sering mengonsumsi makanan kaya serat. Selain itu, hindari pemberian zat tambahan pada makanan. Yang paling penting adalah rutin berolahraga. Kebiasaan rokok dan alkohol jelas harus dihentikan. Kalau bisa, juga hindari stres.

Meski hanya 0,1% dari total kasus tumor jinak ini yang berkembang menjadi kanker ganas, bukan tidak mungkin ke depannya akan makin banyak perempuan yang mengidap kista atau mioma. Jika tidak dicegah sedari dini, kista dapat tumbuh jadi kanker ovarium mematikan. Saat ini, kanker ovarium merupakan penyebab kematian utama pada kasus penyakit ginekologi di Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam itu, kanker ovarium merupakan penyakit kelima yang menyebabkan kematian perempuan setelah kanker paru-paru, kolorektal, payudara, dan pankreas. 

Itulah informasi sedikit mengenai Perbedaan Penyakit Kista Dan Miom yang wajib wanita tahu, karena penaykit miom dan kista sama-sama penyakit yang cukup ditakutkan oleh wanita pada umunya, semoga artikel ini bermanfaat. SALAM SEHAT !!!!

SOLUSI MASA KINI YANG MUJARAB !!!!!!



Perbedaan Penyakit Kista Dan Miom

0 komentar:

Posting Komentar

More



HAL PENTING!!!!
 *Perlu anda ingat, bahwa PENGOBATAN DENGAN OBAT HERBAL BUKANLAH PENGOBATAN SEPERTI OBAT DOKTER (obat medis) yang bertugas menekan symptoms (sumber amban penyakit). Tetapi, OBAT HERBAL hanya bertugas secara alami membangun, meregenerasi, me-recovery jaringan, organ maupun sel yang rusak, karena OBAT HERBAL merupakan "Herbal Food Supplemen". Oleh sebab itulah, maka hasilnya bersifat individual (tiap orang berbeda-beda), dan kecepatan perbaikan sangan dipengaruhi oleh faktor lingkungan, pola makan, tingkat keparahan penyakit dan kondisi mental*

Popular Posts