Penyebab Kanker Payudara Yang Perlu DiWaspadai

Penyebab Kanker Payudara Yang Perlu DiWaspadai

Penyebab Kanker Payudara Yang Perlu DiWaspadai :: Kanker Payudara menjadi momok paling ditakutkan oleh wanita umumnya, kanrena penyakit ini perlu diWaspadai misalnya adanya Benjolan, penebalan, dan perubahan warna kulit menjadi kemerahan pada payudara karena itu merupakan sebagian dari gejala kanker. Selain itu ruam di payudara, kulit mengelupas  atau rasa gatal selama berminggu-minggu juga perlu diwaspadai.


Kanker Payudara merupakan jenis lain dari kanker yang terjadi pada jaringan sel payudara. Ketika sel abnormal membagi dan tidak terkontrol, mereka dapat menjadi besar dengan membentuk jaringan ekstra, atau tumor, yang dapat menjadi jinak atau ganas. Sel tumor jinak tidak menyebar ke jaringan tubuh yang lain, biasanya dapat diangkat dan tidak akan timbul kembali. Sel tumor ganas (kanker) dapat menyebar ke jaringan tubuh yang terdekat dan melepaskan diri dari bentuk tumor primer menjadi bentuk tumor sekunder dimanapun di bagian tubuh.

Berikut gejala kanker payudara yang perlu diwaspadai sekarang, seperti:
  1. Kulit payudara mengeras.
  2. Terdapat cekungan seperti lesung pipi.
  3. Kulit payudara mengelupas.
  4. Tumbuh pembuluh darah pada payudara.
  5. Tumbuh gumpalan seperti daging.
  6. Kulit payudara kemerahan.
  7. Puting mengeluarkan cairan.
  8. Puting masuk.
  9. Kulit payudara mengerut seperti kulit jeruk.
  10. Terdapat benjolan.
  11. Kulit payudara berlekuk.
  12. Payudara berubah bentuk.

Dan Berikut Penyebab Kanker Payudara Yang Perlu DiWaspadai:

Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker payudara. Dokter mengetahui bahwa kanker payudara terjadi ketika beberapa sel payudara mulai berkembang secara tidak normal. Sel-sel tersebut membagi lebih cepat daripada sel pada umumnya. Akumulasi sel ini membentuk tumor yang dapat menyebar pada payudara, jaringan getah bening atau bagian tubuh lain. Kanker payudara paling sering dimulai pada saluran produksi susu. Dokter menyebut jenis kanker ini cancer invasive ductal carcinoma. Kanker payudara juga dapat dimulai dari lobulus (invasive lobular carcinoma) atau sel pada payudara. Ilmuan mengidentifikasi hal yang dapat meningkatkan risiko anda memiliki kanker payudara. Tapi tidak jelas apa kenapa beberapa orang tidak memiliki faktor risiko mengalami kanker, sementara orang lain yang memiliki faktor risiko tidak pernah mengalaminya. Sepertinya kanker payudara disebabkan oleh kombinasi dari faktor genetik dan lingkungan anda.
  • Rokok, sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa perempuan usia 20 hingga 44 tahun yang merokok 1 bungkus per hari selama 10 tahun punya risiko kanker payudara sebesar 60 persen lebih besar.
  • Sejarah keluarga yang pernah menderita kanker payudara.
  • Datang bulan yang dimulai pada usia lebih muda.
  • Bertambahnya usia
  • Wanita yang belum pernah hamil dan melahirkan.
  • Kehamilan pertama terjadi setelah berumur 30 tahun.
  • Mendapat menstruasi pertama pada usia di bawah 12 tahun dan menopause setelah usia 55 tahun.
  • Pemakaian pil KB atau terapi sulih estrogen.
  • Obesitas pasca menopause dan mengkonsumsi alkohol.
  • Bahan kimia - Beberapa penelitian telah menyebutkan pemaparan bahan kimia yang menyerupai estrogen (yang terdapat di dalam pestisida dan produk industri lainnya) mungkin meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.
  • Menopause yang dimulai pada usia yang lebih tua.
  • Penggunaan DES (dietilstilbestrol). Wanita yang mengonsumsi DES untuk mencegah keguguran memiliki resiko tinggi menderita kanker payudara.
Beberapa hal ini untuk melakukan pencegahan kanker payudara yang sangat ampuh :
  1. Tidak minum alkohol.
  2. Mengurangi berat badan.
  3. Tidak merokok.
  4. Olahraga secara teratur.
  5. Menghindari radiasi.
  6. Menghindari Deodoran.
  7. Menghindari penggunaan BH yang ketat.
Itulah sedikit penjelasan mengenai Penyebab Kanker payudara Yang Perlu DiWaspadai yang wajib kita ketahui, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan kita perlu menjaga payudara kita dengan pola sehat agar kita terhindar dari penyakit kanker payudara yang mematikan.

Solusi Tepat Dan Pengobatan Yang Aman Tanpa Efek Samping



--- Penyebab Kanker Payudara Yang Perlu DiWaspadai ---


0 komentar:

Posting Komentar

More

Cari Blog Ini



HAL PENTING!!!!
 *Perlu anda ingat, bahwa PENGOBATAN DENGAN OBAT HERBAL BUKANLAH PENGOBATAN SEPERTI OBAT DOKTER (obat medis) yang bertugas menekan symptoms (sumber amban penyakit). Tetapi, OBAT HERBAL hanya bertugas secara alami membangun, meregenerasi, me-recovery jaringan, organ maupun sel yang rusak, karena OBAT HERBAL merupakan "Herbal Food Supplemen". Oleh sebab itulah, maka hasilnya bersifat individual (tiap orang berbeda-beda), dan kecepatan perbaikan sangan dipengaruhi oleh faktor lingkungan, pola makan, tingkat keparahan penyakit dan kondisi mental*

Popular Posts